Wednesday, March 25, 2015

UNTUK KECANTIKAN ALAMI BUAH BENGKOANG AHLINYA

Buah bengkoang adalah salah satu buah yang selalu digunakan dalam berbagai produk kecantikan wanita. Jadi memang benar buah bengkoang menyimpan banyak khasiat kecantikan didalamnya. Bagi wanita yang ingin cantik secara alami, mengkonsumsi bengkoang adalah salah satu cara yang bisa dilakukannya. Bengkoang mepunyai tanama yang merambat seperti ketela, yang dimakan adalah umbinya yang didalam tanah, tidak asing lagi kalau buah ini sangat berguna untuk kesehatan dan kecantikan tubuh.

Salah satu manfaat dan khasiat buah Bengkoang adalah menyegarkan wajah, menghilangkan bintik-bintik hitam pada wajah. Bagaimana, apakah anda ingin menggunakannya sebagai bahan kecantikan alami. Kalau "iya", tepat sekali akan mengunjungi blog ini, karena kami akan sharing tentang cara memanfaatkan bengkoang sebagai bahan baku kecantikan anda. Berikut penjelasan lebih lanjut.


Manfaat Bengkoang bagi Kecantikan Tubuh

1. Manfaat bengkoang untuk mencerahkan kulit
 
Ternyata buah bengkoang mempunyai manfaat yang hampir sama dengan buah Mangga dalam mencerahkan kulit. Bengkoang sudah dipercaya sebagai buah yang mampu mencerahkan dan memutihkan kulit tubuh. Bahkan perusahaan kecantikan ternama "Citra" menjadikan bengkoang sebagai bahan baku alami dalam mengahsilkan produk kecantikannya. Bagi anda yang ingin memutihkan kulit dengan bengkoang maka parut bengkoang secukupnya dan jemur hingga kering, kemudian campurkan dengan air mawar dan buat masker wajah. Gunakan masker ini sebagai olesan pada wajah anda.

2. Manfaat Bengkoang untuk mengurangi bintik hitam wajah

 
Untuk mendapatkan manfaat bengkoang dalam mengurangi bintik hitam di wajah anda disarankan untuk masker bengkoang. Cara membuat masker bengkoang ini mudah saja yaitu dengan mengupas secukupnya bengkoang dan parut hingga halus, kemudian tempelkan masker ini pada wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat dan di ikuti dengan air dingin. Lakukan hingga 3 kali dalam seminggi atau 4 kali.

3. Membuat Bedak Bengkoang

 
Manfaat lain yang tak pernah terbayangkan dari bengkoang adalah membuat bedak dingin yang mneyegarkan dari bengkoang. Berikut kami berikan cara membuat bedak dingin dari bengkoang.

Bahan-bahannya adalah:

  • 1 sdm perasan jeruk nipis
  • 100 gram tepung beras
  • Dua buah bengkoang yang sedang
Cara membuat bedak bengkoang yang menyegarkan:

  1. Langkah pertama adalah membersihkan bengkoang dan kemudian parut buah bengkoang hingga halus,
  2. Saring bengkoang dengan airnya, dan diamkan selama 3-4 jam agar sari bengkoang mengendap didasar wadah.
  3. Ambil sari bengkoang atau pati bengkoang, campurkan dengan tepung beras dan jeruk lemon
  4. Tambahkan wangian seperti bunga mawar, daun pandan, daun suji
  5. Kemudian bentuk menjadi bulatan-bulatan dan pipihkan dan keringkan bulatan tadi hingga dua jam
  6. Demikian cara membuat bedak dingin, kalau ingin digunakan maka pakai bulatan ini dengan dilarutkan dalam air dingin
Demikianlah cara membuat bedak dingin bengkoang dan demikian pula beberapa manfaat bengkoang untuk kecantikan wanita terutama untuk memutihkan kulit dan menghilangkan flek hitam pada wajah. Semoga bermanfaat dan bisa digunakan

*****
Nonton VIDEO ini
LIKE dan SUBCRIBE yaa..

 Manfaat Bengkoang Untuk Kesehatan dan Kecantikan: https://t.co/aPk994v2I8 via @YouTube



No comments:

Post a Comment